Beranda Uncategorized Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendukung gerakan ratusan mahasiswa yang...

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendukung gerakan ratusan mahasiswa yang menuntut turunnya harga BBM

322
0

METRO – Detik33,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendukung gerakan ratusan mahasiswa yang menuntut turunnya harga BBM. Dewan juga siap menyampaikan aspirasi mahasiswa tersebut hingga ke tingkat pusat.

Pernyataan sikap tersebut ditandatanganinya kesepakatan bersama antara mahasiswa dan DPRD Kota Metro. Itu menyusul aksi ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Cipayung Plus Kota Metro di Gedung DPRD setempat, Rabu (13/4/2022).

Pantauan di lapangan dalam aksi tersebut Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution didampingi Wakil Ketua I DPRD Basuki, serta Anggota DPRD Didik Isnanto dan Indra Jaya tampak menemui ratusan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Tondi mewakili DPRD menyampaikan dukungannya terhadap aksi mahasiswa. Ia juga mengakui akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pusat melalui masing-masing partai.

“Kami tadi sudah menyepakati beberapa tuntutan dan akan kami sampaikan kepada pihak-pihak yang kami tembuskan. Karena begini, DPRD ini kan isinya berbagai macam-macam fraksi. Kami akan menyampaikan kepada fraksi-fraksi yang ada di DPRD yang bisa menyampaikan kepada partai-partainya di tingkat pusat. Karena kebijakan PPN, kebijakan BBM itu adalah kebijakan dari pemerintah pusat bukan kita yang ada daerah,” jelasnya.

Meski demikian ia merespon positif gerakan aksi mahasiswa tersebut. Menurutnya, aksi ratusan mahasiswa tersebut dilakukan menyusul keprihatinan mahasiswa atas kondisi saat ini. Ini seperti naiknya harga BBM, minyak goreng dan naiknya tarif PPN.

“Dan itu semua kenyataan di lapangan kan seperti itu. Yang pertama kenaikan BBM, yang kedua kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan kelangkaan minyak goreng. Jadi kami selaku anggota DPRD merasa apa yang disampaikan mahasiswa adalah kenyataan yang ada di lapangan hari ini. Dan kami mendukung, kami merespon secara positif apa yang mereka sampaikan mahasiswa,” ujarnya.

Karenanya ia menyampaikan terimakasihnya kepada mahasiswa. Terutama dalam menyampaikan orasinya dengan santun, terbit dan lancar. “Terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa telah melaksanakan aspirasi dengan cara yang santun, yang damai sama-sama menghormati bulan Ramadan. Dan tadi tidak juga erlalu lama serta berjalan tertib dan damai,” tukasnya.

Diketahui, aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa digelar mulai dari Tugu Pena. Mahasiswa kemudian melanjutkan aksinya dengan berjalan kaki menuju Gedung DPRD Kota Metro.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here